Pages

Handphone Mito 6100

Mito 6100, Meski bermain di entry level, bukan berarti ponsel yang dijajakan bertampang pas-pasan. Itu sebabnya, vendor juga dituntut menawarkan handset yang menarik kepada pengguna di segmen kelas pemula.

Hal ini sepertinya yang juga dipegang oleh Mito Mobile. Pengguna di kalangan entry level, menurut Mito, sangat memperhatikan faktor penampilan ketika membeli ponsel. Bahkan dalam banyak riset, hal ini menduduki urutan teratas. Selanjutnya adalah fitur yang sesuai kebutuhan, dan lainnya.

"Faktor fisik dan desain sangat penting bagi konsumen, sebab hal ini merepresentasikan dirinya kepada umum," sebut Mito dalam keterangannya, Melihat perilaku konsumen seperti itu, vendor ponsel merek lokal ini pun merilis Mito 6100. Ponsel ini memang bergaya bak smartphone dengan layar sentuh yang lebar.

Perangkat ini mengusung layar seluas 3,6 inch. Adapun material yang digunakan merupakan hasil kombinasi antara metal dan plastik.User interface seri 6100 ini akan menyala ketika terkunci. Polanya bahkan diklaim seperti ponsel Android. Pengguna harus menggeser icon lock pada layar sebelum menjelajah ke empat opsi.

Homescreen awal disediakan dalam jumlah tujuh buah dan dapat dipenuhi oleh menu-menu sesuka hati pengguna. Sedangkan pada menu utama ditampilkan tiga dashboard.

Mito 6100 juga bertipe dua SIM card GSM. Bila pengguna lebih suka browsing ke situs-situs WAP pilihannya, sebaiknya memanfaatkan browser native atau Opera Mini. Untuk yang kedua ini, dijamin lebih cepat lantaran Opera menekankan pada kompresi data unduhan.

Ya, ini merupakan perangkat entry level. Jadi jangan harap mendapatkan fitur dan kemampuan yang ciamik layaknya ponsel pintar di kalangan kelas atas. Namun untuk kelas pemula, Mito 6100 rasanya bisa dipertimbangkan.

Spesifikasi

Dimensi: 117 x 60 x 9 mm
Jaringan: 900/1800 MHz (dual SIM)
Layar: Touchscreen 3,6 inci
Memori Eksternal: microSD
Kamera: VGA
Fitur: Audio + Video Player, Social Networking, Radio FM, Opera Mini, Games
Baterai: 800 mAH

http://inet.detik.com/ - Mito 6100

0 comments: